The Girl Who Played Go from Shan Sa

“Jika engkau harus memilih antara kematian dan rasa takut, jangan ragu-ragu : pilihlah kematian”

Judul : The Girl Who Played Go

Penulis : Shan Sa

Penerbit : Quilla publisher

Tebal : 398 halaman

Genre : Novel

Sinopsis :

Novel ini berlatarkan pendudukan jepang di manchuria pada tahun 1930-an.  The Girl Who Played Go memotret sebagian tragedi dan kisah cinta di tengah peperangan dalam sebuah permainan tradisional : Go.

Di lapangan Seribu Angin,ketika salju mulai jatuh, seorang gadis Cina berusia enambelasan terus mengalahkan seluuh penantangnya. Kemudian, datanglah penantang baru yang sama sekali tak mengenalnya, seorang pemuda Jepang. Ia adalah tentara yang sedang menyamar; cerdas mewarisi darah ningrat kekaisaran, dan selalu berada di,barisan terdepan di setiap pertempuran.  Ia larut dan terpedaya oleh lawannya seorang gadis kecil yang dianggapnya masih hijau.  Keduanya bertempur sengit, memasang strategi, bertahan, mundur, dan membuat,serangan-serangan mendadak.  Kisah cinta mereka terbentang di balik peperangan tentara Jepang yang bergerak menguasai Manchuria hingga Peking, meninggalkan ceceran darah dan puing reruntuhan dimana-mana.

Tentang Pengarang:

Shan Sa lahir di Beijing tahu 1972. Ia meninggalkan China dan pindah ke Perancis tahun 1990, kuliah di Paris dan selama dua tahun bekerja pada seorang pelukis Balthus. Dua novel yang ia tulis sebelumnya mendapatkan penghargaan dari The Prix Concourt du Premier Roman dan The Prix Cazes.

Cover buku ini dalam bahasa lain :

2 thoughts on “The Girl Who Played Go from Shan Sa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s